Minggu, 18 Oktober 2015

Apa itu Lucid Dream (mimpi sadar)?

Selamat malam teman-teman semua, setelah saya membuat artikel yang berisikan tentang pengenalan kepada dunia psikolog pada posting-posting sebelumnya. kali saya akan membahasa salah satu hal yang berkaitan dan berhubungan tentang psikologi tentunya. Disini kita akan mambahasa tentang “Lucid dream (mimpi sadar)”. Pasti kalian semua yang belum pernah mengintip dunia psikologi akan bertanya-tanya. Apa itu Lucid dream (mimpi sadar).
Oke, kali ini saya akan memberi sedikit gambaran mengenai, apa itu Lucid dream (mimpi sadar). Lucid dream (mimpi sadar) adalah sebuah mimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi. Istilah ini dicetuskan oleh psikiater dan penulis berkebangsaan Belanda Lucid dream (mimpi sadar) adalah sebuah mimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi. Istilah ini dicetuskan oleh psikiater dan penulis berkebangsaan Belanda, Frederik (Willem) van Eeden (1860–1932). Ketika mimpi sadar, si pemimpi mampu berpartisipasi secara aktif dan mengubah pengalaman imajinasi dalam dunia mimpinya. Mimpi sadar dapat terlihat nyata dan jelas.
Sebuah mimpi sadar dapat muncul melalui dua cara. Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream: DILD) berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, sementara mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream: WILD) terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran. (1860–1932). Ketika mimpi sadar, si pemimpi mampu berpartisipasi secara aktif dan mengubah pengalaman imajinasi dalam dunia mimpinya. Mimpi sadar dapat terlihat nyata dan jelas.
Sebuah mimpi sadar dapat muncul melalui dua cara. Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream: DILD) berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, sementara mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream: WILD) terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran.
Oke, kira-kira itulah penjelasan singkat mengenai Lucid dream (mimpi sadar). Dan saya juga ingin memberikan suatu tanggapan. Jujur pertama kali saya membaca artikel yang membahsa tentang “Lucid dream (mimpi sadar)” di salah satu forum online terbesar di Indonesia (u know lah forum yang saya maksud), disitu saya langsung kepo dan searching di internet. Dan “Wow” saya sangat tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut. Dan sempat juga kepikiran untuk mencoba menjadi seorang “Lucid dreamer” (sebutan untuk para pemimpi sadar).
Tapi saya berpikir dua kali untuk melakukannya, dan ingin mencari tahu dulu. Apa saja efek negatif dari sebuah Lucid dream (mimpi sadar). Efek negatif untuk fisik menurut ahli dalam bidang ini yang di takutkan adalah terjadi sleep apnea dimana tubuh anda berhenti bernafas dan Efek untuk bathin nya kalian jadi males berusaha di dunia nyata, karena kalian bisa mendapatkan semua nya di dunia mimpi. Dan setelah tahu itu, saya mengurungkan niat untuk melakukan “Lucid dream (mimpi sadar)” karena dapat mengakibatkan efek negative pada kehidupan nyata kita. Kalau teman-teman ada yang mao mencoba silahkan saja, tetapi resiko ditanggung sendiri!. Dan saya akan mencari orang yang sudah mengalami atau sengaja melakukan “Lucid dream (mimpi sadar)”. Dan nanti akan saya posting pada artikel selanjutnya. see ya di next artikel yaaaa. ciaaaao.

0 komentar:

Posting Komentar